Asal Nulis

on Selasa, 24 Mei 2011
Perubahan yang amat besar terjadi pada tujuan yang ingin ku capai dalam hidupku. Setelah mendengan ucapan - ucapan motivasi yang dijelaskan oleh Guru Matematiku ditempat les. Aku juga heran, dia guru matematika tetapi pandai dalam masalah filsafat.

Sebelumnya memang aku dan teman - temanku belajar seperti biasa tentang materi yang kuanggap sulit, yaitu dimensi 3. Sejam berlalu, materi mulai bergeser pada masalah kehidupan. Pertama, ia menjelaskan tentang cara bertanggung jawab yang baik bagi sesama teman terutama yang lebih muda. Ia menceritakan masa lalunya waktu sekolah yang berhubungan dengan tanggung jawab.

Lama - kelamaan, beralih lagi ke tujuan hidup. Ada sepercik kata yang saya masih ingat sampai saya menulis artikel ini, yaitu :

"Orang yang keberhasilannya ditujukan pada dirinya sendiri memang baik, tapi diantara orang - orang baik dialah yang paling buruk".

Kata itu menjelaskan bahwa orang yang mementingkan dirinya sendiri memang orang baik, artinya orang yang berhasil dan keberhasilannya itu dinikmati sendiri memang bagus. Tapi diantara orang - orang yang baik yaitu orang - orang yang memberi kesempatan orang lain untuk menikmati keberhasilan yang telah didapatnya, dialah yang paling buruk

Suatu hal yang bisa kita tangkap adalah biarkanlah orang lain juga menikmati juga menikmati hasil jerih payah kita dalam mencapai sesuatu yang namanya keberhasilan walaupan dampaknya tidak terlalu luas, cukuplah dilingkungan masyarakat tempat kita hidup. Dengan tujuan kita dapat meningkatkan kehidupan masyarakat tersebut, yaitu mengubah kehidupan mereka agar mengarah ke kehidupan yang lebih baik.

Salah satu motto yang ia ungkapkan ialah "Kalau bukan kita, siapa lagi ?". Kitalah yang bisa mengubah daerah tempat tinggal kita terutama Kab. Pinrang (bagi generasi muda Pinrang. Marilah kita mengubah daerah kita menjadi daerah kita, karena kitalah generasi muda (kalau yang udah tua gk usah), dan tanamkan bahwa tidak ada lagi yang bisa mengubahnya kecuali kita.

Setelah penjelasan itu, akhirnya saya menyadari bahwa jika kita berhasil tidak selamanya dimata orang lain itu kita berhasil. Tetapi jika kita dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan dan membawa perkembangan dalam kehidupan orang lain, yakinlah bahwa orang - orang itu akan menggap kita sebagai orang yang berhasil.

===Thank's===


1 komentar:

Wahyuni Gizhain Zainal mengatakan...

wew yah yah yah
it's right :)
have u done it ?

Posting Komentar